JPNN.com

Ambisi Besar Volkswagen Kuasai Penjualan Mobil Listrik

Jumat, 09 Oktober 2020 – 03:25 WIB
Ambisi Besar Volkswagen Kuasai Penjualan Mobil Listrik - JPNN.com

jpnn.com - Volkswagen mematok target 90 persen penguasaan pasar mobil listrik di Norwegia pada tahun depan.

Selain itu, mereka juga akan menggantikan mesin diesel dan bensin sepenuhnya ke listrik pada 2023.

Norwegia, bertujuan akan menjadi negara pertama yang mengakhiri masa penjualan kendaraan berbahan bakar fosil pada 2025.

Dalam hal ini, pemerintah setempat mendukung kebijakan tersebut dengan memberikan bebas biaya pajak kepada pemilik kendaraan listrik.

Kebijakan tersebut berdampak positif, sehingga banyak produsen mobil yang menjadikan negara tersebut sebagai laboratorium bagi pembuat mobil untuk mencari jalan terbaik menuju kendaraan masa depan.

Pada bulan lalu, data registrasi setempat menunjukkan bahwa Norwegia mencatatkan rekor dengan menjual 61,5 persen kendaraan yang ditenagai dengan listrik penuh. Naik 42,4 persen dari pencapaian pada 2019.

Pada bulan lalu, VW yang melakukan debut ID.3 ini sangat dinanti dan menjadi kendaraan paling laris di Norwegia, mengalahkan kendaraan Tesla Model 3 yang berbasis di California dan Geely's Polestar 2 dari Tiongkok.

Dikutip dari Reuters, dalam perencanaan fiskal 2021, pemerintah Norwegia akan memperpanjang kebijakan pajak nol persen pada mobil yang menggunakan tenaga listrik sepenuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha