Ambisi Kimi Langkahi Vettel

Ambisi Kimi Langkahi Vettel
Ambisi Kimi Langkahi Vettel

jpnn.com - LONDON- Kimi Raikkonen tengah berada dalam periode positif di balapan Formula 1 musim ini. Sempat terseok-seok, perlahan tapi pasti pembalap Lotus tersebut mulai meramaikan perburuan gelar juara dunia.

Saat ini, Kimi berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 134 angka. Dia menggeser Fernando Alonso yang melorot ke urutan ketiga dengan raihan 133 poin. Sementara, posisi pertama masih dikuasai Sebastian Vettel dengan 172 poin.

Nah, performa yang terus menanjak itu turut membuncahkan semangat Kimi. Menghadapi balapan seri Belgia 25 Agustus mendatang, Kimi bertekad merebut hasil terbaik. Misi itu ditancapkan sebagai upaya untuk menipiskan gap dengan Vettel.

“Untuk mengalahkan Vettel, saya harus memenangkan banyak seri. Jika tetap duduk di runner up seperti yang selama ini sering saya lakukan, itu tidak akan cukup untuk merebut gelar juara dunia,” terang Vettel seperti dilansir laman resmi Formula 1, Selasa (20/8).

Ambisi Kimi sejalan dengan performa meyakinkanya di balapan seri Hongaria 28 Juli lalu. Ketika itu, dia berhasil duduk di posisi runner up. Padahal, saat itu Vettel memulai balapan dari urutan keenam. Sementara, Vettel yang memulai balapan di posisi kedua harus puas finish di urutan ketiga.

“Saya finish lebih baik dibanding Vettel di Hongaria. Tentu saja, saya mendapatkan poin lebih banyak dibandingkan Vettel. Saat ini saya ada di posisi kedua. Itu cukup bagus untuk memasuki paruh kedua musim ini,” tegas Kimi. (jos/jpnn)


LONDON- Kimi Raikkonen tengah berada dalam periode positif di balapan Formula 1 musim ini. Sempat terseok-seok, perlahan tapi pasti pembalap Lotus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News