Ambisi Wildan untuk Jadi Penjaga Gawang Timnas Indonesia

Ambisi Wildan untuk Jadi Penjaga Gawang Timnas Indonesia
Wildan Mauliddin Ahyar. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Nama penjaga gawang Persiba Wildan Mauliddin Ahyar memang tak setenar M Aqil Savik (Persib), Gianluca Rossy (Persija) dan M Riyandi (Barito Putera) yang sudah mengecap caps bersama Timnas U-19.

Meski begitu, Wildan tak ciut untuk bersaing, dia berhasrat bisa membela Timnas Indonesia U-19. Ajang terdekat tentu saja Piala Asia U-19 digelar di Indonesia Oktober nanti.

“Ambisi saya tak pernah berubah untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia,” katanya mantap.

Meski punya ambisi menjadi penjaga gawang Timnas, Wildan sadar hal itu bukan perkara mudah. Pasalnya, tiga nama di atas juga punya kualitas mumpuni.

Latihan keras dan motivasi tinggi jadi senjata utamanya menarik perhatian pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

Performa Wildan di musim ini terbilang cukup bagus. Masih berusia 18 tahun, Wildan tercatat sudah dua kali tampil bersama Beruang Madu. Kali pertama dia turun saat Persiba tumbang 1-2 di markas Madura FC.

Selanjutnya, Wildan kembali dipercaya mengawal gawang Persiba pada helatan Piala Indonesia kontra Deltras Sidoarjo. Turun selama 90 menit, pemuda kelahiran Pekanbaru ini mampu membawa Persiba menang 2-3 dan melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia.

Ya, jika ingin mendapat perhatian Indra Sjafri, Wildan mesti membuktikan bisa tampil apik kala dipercaya tampil di Persiba. Hal itu tentu bukan perkara mudah, Wildan mesti bersaing dengan Aji Bayu dan Fajar Setya.

Kiper Persiba Wildan Mauliddin Ahyar memiliki ambisi akan menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia U-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News