JPNN.com

Anak Buah Ahok Jaring 21 PMKS

Kamis, 20 Oktober 2016 – 11:55 WIB Anak Buah Ahok Jaring 21 PMKS - JPNN.com

JAKARTA - Sebanyak 21 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) jalanan berhasil dijangkau petugas di daerah Jakarta Timur, Rabu (19/10) malam. Mereka saat ini sudah ditempatkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Cipayung. 

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Hariyanto mengatakan, penjangkauan PMKS yang merupakan giat rutin harian ini dilakukan di daerah Kecamatan Kramatjati, Pasar Rebo, Cipayung, Ciracas dan Makasar.

"Kami juga akan melakukan penjangkauan di daerah lainnya. Pindah-pindah. Supaya PMKS itu tidak mudah menebak kami melakukan penjangkauan di mana," ujar Hariyanto.

PMKS yang dijangkau, katanya, terdiri dari 15 pengamen, 3 ODMK, 1 gelandangan, dan 2 pengemis. Mereka akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut di panti atau dibawa ke panti rujukan.

Pada saat penjangkauan, dikerahkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Ikut terjun ke lapangan, Kepala Seksi Sosial Kecamatan Makasar, Kepala Seksi Sosial Kecamatan Kramat Jati, staf Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, dan staf Seksi Sosial Kecamatan.

"Penjangkauan dilakukan sore hari sampai malam. Pada jam-jam ini PMKS banyak berkeliaran di jalanan," tukasnya. (rmol/dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...