Anak Buah Hina TNI, Kapolda Papua Barat Sampaikan Permohonan Maaf

Anak Buah Hina TNI, Kapolda Papua Barat Sampaikan Permohonan Maaf
Tangkap layar- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan permohonan maaf kepada Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema di markas Kodam Kasuari di Manokwari, Rabu (5/10/2022) petang. Foto: ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

jpnn.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI soal video viral yang menampilkan anggotanya melecehkan TNI di hari jadinya yang ke-77.

Akibat aksi menjilat kue ultah untuk TNI tersebut, kedua oknum polisi itu kini telah dijebloskan ke rutan.

"Selaku pimpinan Polda Papua Barat, saya menyampaikan permohonan maaf dan bertanggung jawab atas tindakan dua oknum anggota yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap institusi TNI," ujar Kapolda Papua Barat di Manokwari, Rabu malam.

Kapolda memastikan sanksi tegas menanti kedua oknum anggota tersebut, karena dengan sengaja menciderai soliditas antara TNI dan Polri yang sudah terbina dengan baik.

"Kedua oknum anggota sudah ditahan dan sedang diproses oleh Propam Polda Papua Barat. Semoga soliditas dan sinergitas kita (TNI-Polri) tidak berkurang karena ulah dua oknum anggota tersebut," kata Kapolda.

Kapolda Papua Barat berkomitmen melakukan koreksi dan perbaikan internal, sehingga tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari yang dapat merusak citra institusi Polri.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyatakan bahwa secara pribadi dan institusi TNI di jajaran Kodam Kasuari menerima permohonan maaf dari Kapolda Papua Barat, atas ulah dua oknum anggota Polisi tersebut.

"Kami menerima permohonan maaf ini, karena lebih mengutamakan sinergitas dan kekompakan yang sudah terawat selama ini dengan Polda Papua Barat," kata Pangdam.

Ia mengatakan, bahwa tantangan tugas ke depan masih banyak, sehingga ia berharap kepada seluruh anggota Kodam Kasuari agar lebih bijak melihat hal tersebut.

"Karena perbuatan dua oknum sudah menjadi perhatian Kapolda Papua Barat, kami serahkan sepenuhnya kepada internal institusi Polri untuk memproses kedua oknum tersebut," kata Pangdam.

Pangdam juga mengarahkan seluruh prajurit jajaran Kodam Kasuari bersama prajurit TNI AL dan TNI Udara di Papua Barat agar tetap kompak bersama Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI soal video viral anggotanya yang melecehkan TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News