Anak Buah Megawati: Korupsi Rio Capello Tak Terkait KIH

Anak Buah Megawati: Korupsi Rio Capello Tak Terkait KIH
Patrice Rio Capello. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan mengatakan dugaan kasus suap oleh Patrice Rio Capella tidak ada kaitannya dengan posisinya sebagai anggota DPR RI.

“Status hukum tersangka kasus suap Rio Capella murni masalah pribadi dia dan tidak ada hubungannya dengan institusi DPR RI,” kata Arteria Dahlan, Minggu (18/10).

Selain masalah pribadi Rio Capella, anak buah Megawati Soekarnoputri itu juga menjelaskan dugaan suap Rio Capella tidak ada kaitannya dengan hubungan kepartaian di internal Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Bagi kami, korupsi harga mati yang harus kita berantas,” tegasnya.

Jadi lanjutnya, sudah final itu dan dijamin kasus ini tidak ada pengaruhnya apalagi sampai menimbulkan gangguan terhadap PDIP. "KIH masih solid dan kejadian ini menjadi pelajaran yang berarti dan memicu kami untuk bekerja lebih baik dan tanpa korupsi," ujarnya.

Terakhir, Arteri menyatakan apresiasi dan menghormati proses penegakan hukum yang dilakukan KPK dan berharap semua pihak mengedepankan azas praduga tidak bersalah guna mencari kebenaran substantif dari kasus ini.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan mengatakan dugaan kasus suap oleh Patrice Rio Capella tidak ada kaitannya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News