Anak Buah Prabowo sebut Honorer K2 Kalah sama GoJek

Anak Buah Prabowo sebut Honorer K2 Kalah sama GoJek
Ahmad Riza Patria (kedua dari kiri). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Politikus Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ikut bersuara lantang menentang kebijakan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi batal mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS.

Menurut wakil ketua Komisi II DPR ini, alasan pemerintah karena tidak ada anggaran dan takut melanggar aturan UU, sangat tak masuk akal.

"Kita tahu bersama Presiden Jokowi itu suka menabrak aturan. Ambil contoh kasus ojek online dan taksi online," kata Riza saaat raker dengan MenPAN-RB, Rabu (20/1).

Dalam kasus ojek dan taksi online, menurut Riza, Menhub Ignatius Jonan, sebenarnya tidak salah karena melaksanakan aturan UU. Namun, oleh Jokowi aturan itu ditabrak.

"Jadi Presiden menabrak aturan dulu baru memanggil Menhub untuk membuat aturan baru. Menurut saya hal serupa seharusnya bisa diterapkan ke honorer K2," cetusnya.

‎Ditambahkan Riza, ketakutan MenPAN-RB untuk melanggar aturan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa diselesaikan dengan diskresi presiden.

"Masa sih honorer K2 kalah sama GoJek? Pemerintah harus adil dalam menyelesaikan masalah anak bangsa. Gunakan hati nurani, karena pemerintah bukan mesin," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Politikus Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ikut bersuara lantang menentang kebijakan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi batal mengangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News