Anak Buah SBY Balas Serangan Bambang DH, Makin Panas!

Anak Buah SBY Balas Serangan Bambang DH, Makin Panas!
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon membantah pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH yang menyudutkan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jansen menjelaskan tidak ada yang salah dengan anjuran SBY yang disampaikan 8 Juni 2018 di Madiun, Jawa Timur, agar aparatur negara bersikap netral dalam pilkada. "Apa yang salah dari peringatan tersebut?" kata Jansen, Kamis (21/6).

Dia mengatakan, undang-undang memang telah secara tegas mengatur bahwa aparat TNI, Polri, dan BIN harus bersikap netral dan tidak memihak dalam pilkada dan pemilu.

"Mengingatkan hal yang benar kok malah dikait-kaitkan dengan kalimat "SBY Panik". Tidak berdasar dan sangat sumir tuduhan Bambang DH ini! Kalau istilah kami di Medan sudah diingatkan malah kepala batu Bambang DH ini," jelasnya.

Dia menduga jangan-jangan yang sekarang panik adalah Bambang DH dan PDI Perjuangan. Apalagi, setelah Wakapolda Maluku Brigjen Hasanuddin telah resmi dibebastugaskan oleh Kapolri karena dugaan keterlibatan dan keberpihakannya terhadap calon gubernur yang didukung oleh PDIP, partainya Bambang DH di Pilgub Maluku.

"Bukankah dalam hanya hitungan hari apa yang disampaikan dan diperingatkan Pak SBY di atas menjadi sangat berdasar dan menemukan kebenarannya? Inilah yang saya maksud Bambang DH menuding orang, dia sendiri yang terpercik," papar Jansen.

Sekali lagi, kata dia, Partai Demokrat mengingatkan menjelang H-7 pencoblosan pilkada 2018 agar Polri, BIN dan TNI menjaga netralitasnya, tidak melanggar sumpah jabatan dan mematuhi UU.

"Agar pilkada kita ini bisa berjalan demokratis, jujur, dan adil. Sekali lagi imbauan ini bukan karena kami Partai Demokrat panik, namun agar tidak ada lagi perwira-perwira terbaik TNI Polri yang menjadi korban di Pilkada ini seperti halnya kejadian di Maluku," katanya.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon melakukan serangan balik atas penryataan Bambang DH yang ditujukan ke SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News