JPNN.com

Anak Buah Surya Paloh Anggap Fahri Tidak Jantan

Rabu, 08 Juni 2016 – 16:47 WIB Anak Buah Surya Paloh Anggap Fahri Tidak Jantan - JPNN.com

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dinilai tengah bermanuver menjegal calon independen di pemilihan kepala daerah. Hal itu terlihat dari permintaanya agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan formulir standar untuk calon independen.

Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung adalah salah satu yang mencurigai Fahri sedang bermanuver. Dia bahkan menuding Fahri secara spesifik menyasar Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), yang berencana maju lewat jalur independen.

"Terkait 'penyeragaman' formulir dukungan calon perseorangan, Fahri jangan menambah-nambah persyaratan di tengah jalan hanya karena tak suka Ahok," kata Martin kepada redaksi RMOL.co, Rabu (8/6).

Menurut Martin, cara-cara menghambat lewat persyaratan seperti itu sangat tidak jantan. "Masak karena takut dengan Ahok lantas mengubah aturan untuk menggagalkan pencalonan Ahok?" ujar dia.

Martin mengusulkan, kalau Fahri tidak suka dengan Ahok, lebih baik Fahri mencalonkan diri menjadi gubernur Jakarta. "Nah, karena Fahri sekarang tidak punya partai, maka jadi calon perseorangan juga," sindir dia. (rmol/dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...