Anak Hanyut di Kali Cakung Belum Ditemukan, Petugas Melanjutkan Pencarian

Anak Hanyut di Kali Cakung Belum Ditemukan, Petugas Melanjutkan Pencarian
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan pencarian terhadap anak tenggelam di Kali Cakung, Jakarta, Jumat (9/12/2022). ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com - JAKARTA - Seorang anak laki-laki berinisial DU (15) yang hanyut di Kali Cakung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/12) masih belum ditemukan.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur masih mencari keberadaan anak laki-laki tersebut.

Menurut Kasi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, pihaknya mengerahkan 16 personel untuk melakukan pencarian terhadap anak tenggelam tersebut.

"Dari pukul 08.00 WIB tadi kami sudah lanjutkan pencarian. Kami kerahkan dua unit light rescue, dua perahu karet dan 16 personel untuk melakukan pencarian," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat (9/12).

Dia menambahkan pihaknya pada Kamis (7/12) menghentikan sementara pencarian karena minimnya penerangan di lokasi saat malam hari.

Menurut Gatot, fokus pencarian dilakukan dari lokasi korban dilaporkan tenggelam, hingga menyisir sepanjang aliran Kali Cakung, khususnya pada titik yang diperkirakan korban tersangkut.

"Korban anak berkebutuhan khusus (ABK). Mudah-mudahan korban dapat segera kita temukan," ujar Gatot.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki berinisial DU dilaporkan hanyut diduga karena terpeleset ketika bermain di bantaran Kali Cakung dengan teman-temannya, pada Kamis (9/12) sekitar pukul 17.25 WIB.

Seorang anak hilang setelah hanyut di Kali Cakung, Jaktim. Petugas melanjutkan pencarian terhadap korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News