Anand Khrisna Akhirnya Dipenjara

Anand Khrisna Akhirnya Dipenjara
Anand Khrisna Akhirnya Dipenjara
JAKARTA - Rencana Anand Khrisna untuk segera menghirup udara bebas, batal. Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara terdakwa kasus pencabulan berkedok spiritual tersebut.

Majelis kasasi MA memvonis Anand dengan hukuman penjara selama dua tahun enam bulan. "Terdakwa divonis oleh Majelis Hakim Kasasi dengan pidana 2 tahun 6 bulan penjara," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur di Jakarta, Jumat (3/8).

Ridwan menuturkan, perkara tersebut diputus oleh Majelis Hakim yang diketuai Zaharuddin Utama dengan dua anggotanya Achmad Yamanie dan Sofyan Sitompul. Putusan kasasi itu telah dibacakan pada 24 Juli lalu. ""Yang bersangkutan telah diputus dengan suara bulat oleh majelis hakim kasasi,"jelasnya.

Berdasarkan putusan tersebut, lanjut dia, terdakwa Anand Khrisna, terbukti melakukan perbuatan cabul seperti diatur dalam pasal 294 ayat ke 2 KUHP jo pasal 64 ayat 1 KUHP tentang perbuatan cabul. Ridwan melanjutkan, karena putusan telah inkracht (berkekuatan hukum tetap), maka JPU bisa segera mengeksekusi terdakwa.

JAKARTA - Rencana Anand Khrisna untuk segera menghirup udara bebas, batal. Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News