JPNN.com

Anas: Kemiskinan dan Pengangguran, 'Isu Seksi' di Pemilu 2014

Senin, 08 November 2010 – 14:53 WIB
Anas: Kemiskinan dan Pengangguran, 'Isu Seksi' di Pemilu 2014 - JPNN.com
Anas: Kemiskinan dan Pengangguran, 'Isu Seksi' di Pemilu 2014
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mengatakan, isu kemiskinan dan pengangguran merupakan wacana "seksi" yang akan laris dijual dalam pemilu tahun 2014 mendatang. Sebab katanya, isu kemiskinan dan pengangguran adalah persoalan politis yang secara langsung bersentuhan dengan rakyat, alias faktual di rakyat.

"Angka kemiskinan dan pengangguran akan menjadi bahan kampanye luar biasa, dan sangat tinggi nilainya dalam Pemilu 2014 nanti," ucap Anas, dalam sambutan pembukaan lokakarya nasional Departemen Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran DPP Partai Demokrat, bertajuk "Melanjutkan Bakti untuk Negeri dengan Mengurangi Kemiskinan dan Pengangguran", di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (8/11).

Ditegaskan Anas, jika dipandang dari sudut politik dan dipayungi moralitas politik, maka terjemahan politik PD adalah jika kader politik PD benar-benar bekerja untuk kepentingan publik, khususnya rakyat yang belum beruntung. Karenanya, Anas meminta kader politik PD untuk tidak menjadi politisi salon, melainkan harus menjadi politisi (yang) bekerja nyata untuk kepentingan orang banyak.

"Ini pendirian dan sikap moral politik Partai Demokrat. Selain sejalan dengan moral politik pemerintah, (juga) sangat cocok dan segaris dengan kebijakan politik Presiden SBY. Ini juga filosofi partai dan filosofi demokrasi," ujar Anas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito