Ancam Koran, Presiden Jerman Didesak Mundur

Ancam Koran, Presiden Jerman Didesak Mundur
Ancam Koran, Presiden Jerman Didesak Mundur
BERLIN--Skandal utang membelit pemimpin Jerman. Presiden Christian Wulff mendapat desakan untuk mundur dari jabatannya setelah diketahui terkait dengan skandal utang kredit pembelian rumah dan berusaha menutupi fakta tersebut.

Wulff, 52, dituduh sengaja melakukan intervensi untuk menghentikan pengungkapan kasus itu oleh koran Jerman dengan oplah besar, Bild, bulan lalu. Itu terjadi setelah dia menerima pinjaman secara dari istri salah seorang taipan atau miliarder koleganya.

Wulff telah meninggalkan SMS (pesan singkat) bernada marah dalam kotak suara redaktur Bild, Kai Diekmann. Di dalam pesan itu, Wulff mengancam akan menuntut secara hukum dan mengadukan Kai ke Direktur Eksekutif Bild Axel Springer dan sejumlah pemegang saham utama Koran tersebut.

Di tengah meluasnya kemarahan terhadap kasus tersebut karena presiden dianggap telah mengancam kebebasan pers, Financial Times Deutschland pun menulis bahwa Wulff seharusnya segera mundur dari jabatannya.

BERLIN--Skandal utang membelit pemimpin Jerman. Presiden Christian Wulff mendapat desakan untuk mundur dari jabatannya setelah diketahui terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News