Ancol Akan jadi Tempat Berkumpul Komunitas Otomotif

Ancol Akan jadi Tempat Berkumpul Komunitas Otomotif
Petugas kepolisian memberhentikan kendaraan di pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/5). Pengelola Ancol menutup seluruh area rekreasi dan wisatanya selama sehari guna penyemprotan disinfektan dan evaluasi penguatan protokol kesehatan. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ancol Beach City menandatangani perjanjian kemitraan bertempat di Gedung Ancol Beach City dikenal, Jakarta Uatara, Rabu (19/1).

Dalam kerja sama itu Ancol akan menjadi wisata otomotif sekaligus menyambut ajang balap Formula E yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengatakan Ancol Beach City merupakan lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif.

Apalagi, kata dia ada sirkuit Formula E.

"Jadi, sayang kalau tidak dimaksimalkan untuk orang banyak. Khususnya komunitas otomotif," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Ancol.

Ketua MPR itu mengatakan bahwa Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, tetapi juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam kegiatan olahraga otomotif.

"Karena itu, kemitraan IMI dengan Ancol Beach City sebagai langkah tepat," tutur Bamsoet.

Menurut Bamsoet, selain memiliki lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga menambah daya tarik.

Kerja sama itu dihadiri oleh Frans Tairas selaku Direktur Utama PT. Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung.

Penandatanganan itu merupakan bentuk dukungan Ancol Mall selaku pelaku usaha untuk ikut berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif dan pariwisata Indonesia di tengah masa pandemi ini.

Nantinya, akan ada banyak acara besar kegiatan otomotif seperti Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest, dan Jakarta Harley Day sukses diselenggarakan di Ancol Mall. (Antara/jpnn)


Ancol akan menjadi wisata otomotif sekaligus menyambut ajang balap Formula E yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News