JPNN.com

Aneh, Banyak Toilet Berbayar di Rest Area Tol Trans Jawa

Kamis, 13 Juni 2019 – 08:20 WIB Aneh, Banyak Toilet Berbayar di Rest Area Tol Trans Jawa - JPNN.com

jpnn.com, CIPALI - Kondisi rest area di sepanjang Tol Trans Jawa banyak yang kotor dan beberapa di antaranya tidak ada airnya.

Akibatnya, banyak pemudik yang sudah antre kecewa lantaran toiletnya tidak ada air. Ada juga pemudik yang sudah membawa air di botol bekas minuman kemasan.

Pantauan JPNN di rest area KM 294 Kertasari dan KM 164, kondisinya sangat kotor. Banyak sampah berserakan. Belum lagi kondisi toiletnya yang bau pesing. Bahkan karena kehabisan air, sebagian toiletnya penuh kotoran manusia.

"Masyaallah ini toilet kotor amat. Ini banyak kotorang enggak disiram," celetuk seorang pemudik yang batal menggunakan toilet di rest area KM 294, Rabu (12/6) malam.

Kondisi di KM 164 lebih parah lagi. Di sini, para pemudik harus mengeluarkan biaya masuk ke toilet. Padahal, pemerintah sudah menegaskan, seluruh fasilitas umum seperti toilet gratis.

BACA JUGA: HIPMI Sodorkan Solusi Atasi Masalah Harga Tiket Pesawat Mahal

Namun para petugas di rest area KM 164 masih saja memungut uang dari pengguna toilet. Sejumlah pemudik sempat protes ke petugas baik tolet wanita maupun laki-laki. Jawaban para petugas, ini sifatnya sukarela. Bagi yang ikhlas silakan bayar. Yang keberatan tidak usah bayar.

Jawaban ini sontak membuat pemudik bertanya-tanya. Mereka merasa aneh karena masih ada rest area yang menarik pungutan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...