Anggap Tiger Woods Tak Disiplin

Anggap Tiger Woods Tak Disiplin
Dalai Lama. Foto : Reuters
BEVERLY HILLS – Skandal seks yang membelit pegolf papan atas dunia, Tiger Woods, ternyata mengundang reaksi dari pemimpin umat Budha, Dalai Lama. Dalam lawatannya di Amerika Serikat, Dalai Lama mengaitkan skandal seks Tiger Woods itu dengan disiplin diri dalam ajaran Budha.

Dalai Lama menyatakan hal itu kepada Associated Press, Sabtu (20/2) di sela-sela kunjungannya di Los Angeles guna mendukung Child International, sebuah organisasi yang mengadvokasi anak-anak yatim di seluruh dunia.

Menurut pemimpin Tibet di pengasingan itu, disiplin diri merupakan salah satu nilai tertinggi dalam ajaran Budha. Dalai Lama menyatakan hal itu hanya sehari setelah Tiger Woods mengaku telah menyimpang dari ajaran Budha.

Jumat (20/2) lalu, dalam pernyataan pertamanya ke publik sejak kecelakaan pada 27 November tahun lalu yang berujung pada perselingkuhannya dengan perempuan lain, Woods mengaku dibesarkan dalam ajaran Budha. Namun Woods mengaku harus fokus untuk menemukan keseimbangan baru antara agama yang dianutnya dengan kehidupan segai profesional.

BEVERLY HILLS – Skandal seks yang membelit pegolf papan atas dunia, Tiger Woods, ternyata mengundang reaksi dari pemimpin umat Budha, Dalai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News