Anggaran Besar Tak Jamin kualitas Pendidikan

Anggaran Besar Tak Jamin kualitas Pendidikan
Anggaran Besar Tak Jamin kualitas Pendidikan
JAKARTA--Ketua DPR Marzuki Alie,  pembagian anggaran pendidikan pada 20 kementerian, kurang mendukung terciptanya kualitas karakter anak-anak bangsa ini. Ia menambahkan, bermacam-macam kementerian mendapat bagian dari anggaran pendidikan tersebut. Setidaknya ada 20 kementerian yang mendapatkan anggaran untuk pendidikan. 

"(Tapi) Sejauh mana mereka mampu memanfaatkan sesuai visi pendidikan? walau masih diragukan faktanya harus kita terima isi udang-undangnya,” katanya, Selasa (3/1)  lewat rilis  yang dikirimkannya dari Karanganyar, Jawa Tengah, dalam rangka kunjungan kerja.

Dijelaskannya, pembagian anggaran pendidikan pada 20 kementerian tersebut,  dikhawatirkan tidak memberikan dampak maksimal terhadap hasil pendidikan itu sendiri. Hal tersebut disebabkan visi dan misi masing-masing kementerian berbeda.

Masalahnya, kata dia, karena belum tentu arahnya sama membangun atau dalam menciptakan anak bangsa yang mampu bersaing atau berkompetisi pada dunia global dan mempunyai akhlaq baik. "Ini yang harusnya dievaluasi,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, itu.

JAKARTA--Ketua DPR Marzuki Alie,  pembagian anggaran pendidikan pada 20 kementerian, kurang mendukung terciptanya kualitas karakter anak-anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News