JPNN.com

Anggaran Mensos Naik, Anak Jalanan Bertambah

Rabu, 12 September 2012 – 14:13 WIB Anggaran Mensos Naik, Anak Jalanan Bertambah - JPNN.com
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Inggrid Kansil mengaku prihatin dengan pertambahan anak jalanan setiap tahun. Padahal, kata dia, anggaran yang digelontorkan untuk menangani masalah tersebut di Kementerian Sosial terus meningkat.

"Anggaran selalu diberi tiap tahun ke Kementerian Sosial, tapi kenapa anak jalanan justru bertambah terus tiap tahun," kata Inggrid, anggota Komisi VIII dalam rapat kerja dengan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Rabu (12/9).

Dia mengutip data Kemensos yang menyebutkan jumlah anak jalanan di 2013 naik menjadi 4.200 orang, dibanding 2012 yang tidak sampai 4000 orang. "Kemensos jangan hanya minta dana saja sementara anak jalanan tidak tertangani. Anak jalanan ini generasi penerus bangsa juga, kalau negara tidak bisa mengurusnya apa jadinya wajah bangsa ke depan nanti," ucap politisi Demokrat ini.

Ditambahkannya, Kemensos harusnya bisa berkoordinasi dengan kementerian lainnya yang mempunyai program pembinaan anak jalanan. "Kementerian Agama punya program pembinaan 1000 anak jalanan untuk dididik di pondok pesantren. Harusnya Kemensos berkoordinasi dengan Kemenag akan program ini," pungkasnya. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...