Anggaran Mobil Dinas Potensial Digelembungkan

Anggaran Mobil Dinas Potensial Digelembungkan
Anggaran Mobil Dinas Potensial Digelembungkan
JAKARTA - Postur belanja pemerintah dalam RAPBN 2011 yang digodok bersama DPR sarat pemborosan. Indikasi ini terlihat dari pengadaan ribuan mobil dinas, notebook, dan komputer di sejumlah kementerian dan lembaga negara.

Forum Indonesia untuk Tranparansi Anggaran (Fitra) mengungkapkan, sepanjang 2011, pemerintah setidaknya akan membeli 3.927 unit kendaraan dinas. Proyek senilai total Rp 349,117 miliar itu tersebar di 20 kementerian dan lembaga.

Pemerintah juga berencana membeli 3.109 unit notebook dan komputer yang bila dihitung seluruhnya menghabiskan anggaran Rp 32,5 miliar. Ini baru data yang dihimpun Fitra dari tujuh kementerian dan lembaga negara saja.

"Karena keterbatasan data, baru ini yang bisa kami kalkulasikan. Jadi, kami yakin jumlahnya jauh lebih banyak daripada itu," kata Sekjen Fitra Yuna Farhan dalam keterangan pers di Bakoel Coffee, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (17/10).

JAKARTA - Postur belanja pemerintah dalam RAPBN 2011 yang digodok bersama DPR sarat pemborosan. Indikasi ini terlihat dari pengadaan ribuan mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News