Anggaran Televisi DPR RI Sebesar Rp 1,5 Miliar, Begini Penjelasan Anggota BURT

Anggaran Televisi DPR RI Sebesar Rp 1,5 Miliar, Begini Penjelasan Anggota BURT
Anggota BURT DPR RI, Irma Suryani Chaniago menjelaskan soal anggaran pengadaan televisi di ruang kerja anggota sebesar Rp 1,5 miliar. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago membenarkan soal adanya anggaran DPR RI untuk mengganti televisi anggota dewan di ruang kerjanya.

Anggaran tersebut mencapai Rp 1,5 miliar untuk membeli televisi 43 inci dan untuk pembelian 100 unit TV.

"Anggaran kebutuhan televisi anggota memang ada dalam mata anggaran DPR RI, tetapi kebutuhannya disesuaikan dengan kebutuhan anggota," kata Irma, saat dihubungi JPNN.com.com, Rabu (4/10).

Irma mengatakan jika anggaran tidak dipakai sepenuhnya, uang tersebut akan kembali ke pemerintah.

"Jika televisi yang ada masih bisa digunakan, tidak semua anggaran tersebut dibelikan dan diganti. Jadi, apabila hanya sedikit yang perlu diganti, sisa anggaran akan menjadi Silpa," lanjutnya.

Namun, Irma juga menyebutkan ada hal yang perlu dijelaskan dalam pengadaan televisi tersebut. 

"Namun, memamg perlu dijelaskan soal harga, karena BURT DPR RI merekomendasikan pengadaan melalui e-katalog agar tidak terjadi fraud," pungkas Irma.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Anggota BURT DPR RI, Irma Suryani Chaniago menjelaskan soal anggaran pengadaan televisi di ruang kerja anggota sebesar Rp 1,5 miliar


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News