Anggaran UN Susulan Diusulkan di APBN-P 2010

Anggaran UN Susulan Diusulkan di APBN-P 2010
Anggaran UN Susulan Diusulkan di APBN-P 2010
JAKARTA - Selain anggaran Ujian Nasional (UN) yang belum turun, anggaran untuk pelaksanaan UN susulan bagi siswa yang tidak lulus UN juga tidak masuk dalam APBN murni 2010. Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh, kepada wartawan, Senin (8/2), mengatakan bahwa anggaran untuk ujian susulan tersebut akan diusulkan kembali dalam APBN-P 2010.

Awalnya anggaran ujian susulan tidak ada saat pemerintah menyusun anggaran. Namun ternyata akhirnya diputuskan ada ujian susulan. Karena kegiatan terlambat, maka anggarannya tidak masuk APBN murni dan akan kita usulkan di APBN-P 2010," kata M Nuh.

Mengenai berapa nominal yang akan diajukan, Mendiknas mengaku masih belum mendapatkan kepastian. Hal itu karena menurutnya, masih harus menunggu pembahasan lanjutan di Kementerian Pendidikan Nasional.

"Angka-angkanya belum pasti. Yang jelas UN susulan anggarannya baru bisa diakomodir di APBN-P dan tidak di APBN murni. Kita masih sedang lakukan penghitungan," katanya.

JAKARTA - Selain anggaran Ujian Nasional (UN) yang belum turun, anggaran untuk pelaksanaan UN susulan bagi siswa yang tidak lulus UN juga tidak masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News