Anggito Jamin Tidak Ada Previlage Haji

Anggito Jamin Tidak Ada Previlage Haji
Anggito Jamin Tidak Ada Previlage Haji
JAKARTA -- Besarnya jumlah calon jamaah haji yang mendaftar tak dipungkiri mendorong berbagai upaya negatif yang dilakukan oleh para calon jamaah dan oknum haji. Dengan meminta kemudahaan pemberangkatan haji pada musimnya.

Padahal, kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Anggito Abimanyu, pola pendaftaran haji tetap mengikuti pola lama. Yakni sesuai dengan nomor pendaftaran calon jamaah haji saat membayarkan tabungan haji.

"Artinya tidak boleh ada calon jamaah haji yang meminta previlage pemberangkatan haji. Semua harus sesuai urutan pendaftaran," kata Anggito Abimanyu dalam pengarahan calon petugas haji 2012 di Asrama Haji, Jakarta, kemarin.

Pakar ekonomi dari UGM ini menegaskan pemberian previlage bagi calon jamaah haji itu dapat merusak sistem penyelengaraan haji. Sekaligus memancing berbagai persoalan lain. Dampaknya menurunkan kepercayaan publik terhadap pelayanan haji.

JAKARTA -- Besarnya jumlah calon jamaah haji yang mendaftar tak dipungkiri mendorong berbagai upaya negatif yang dilakukan oleh para calon jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News