Anggota Dewan Terhormat Nyaris Adu Jotos

Anggota Dewan Terhormat Nyaris Adu Jotos
Suasana menjelang rapat paripurna khusus rekomendasi LKPJ Bupati Bone di ruang sidang DPRD, Rabu, 30 Mei sempat ricuh. Foto: IMAM RAHMANTO/ FAJAR Online/JPNN.com

jpnn.com, BONE - Pemandangan tak terhormat dipertontokan anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Para wakil rakyat ini nyaris adu jotos menjelang rapat paripurna khusus rekomendasi LKPJ akhir Pemkab Bone, Rabu (30/5).

Fajar Online (Jawa Pos Group) melaporkan, salah seorang legislator, Saifullah Latief, terlibat adu mulut dengan salah satu anggota dewan.

Dia nyaris melayangkan tinju jika tak dilerai oleh anggota dewan yang lain.

Bahkan, karena emosi, ia sampai membanting salah satu kursi. Puncaknya, ia naik ke atas meja. Beruntung, amarahnya mereda setelah dilerai rekan-rekannya.

Menurut Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahaya aksi itu bukan dipicu masalah kelembagaan dewan.

Meski rapat sempat mundur hingga satu jam, Akbar menampik jika penyebabnya adalah keterlambatan karena tidak kuorum itu.

"Kemungkinan sebenarnya masalah pribadi. Karena itu kita sempat skorsing rapat karena tidak kuorum dan itu memang terjadinya di luar rapat (paripurna) tadi," ujar kader Partai Golkar ini.

Pihaknya pun sudah menenangkan kedua belah pihak. Tak ada korban dalam insiden itu. Hanya saja, aset berharga DPRD Bone, seperti kursi dan mikropon rusak. (fajar online/mam/jpnn)


Anggota DPRD Kabupaten Bone nyaris adu jotos karena diduga masalah pribadi menjelang rapat paripurna khusus rekomendasi LKPJ.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News