Anggota DPD Dukung Sikap SBY

Soal Pembatalan Kunjungan Kenegaraan ke Belanda

Anggota DPD Dukung Sikap SBY
Anggota DPD Dukung Sikap SBY
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bahar Ngitung, mendukung sepenuhnya langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memutuskan penundaan kunjungan kenegaraan ke Belanda. Bahar yang menjadi salah satu delegasi resmi rombongan Presiden dari perwakilan DPD menilai keputusan itu sudah tepat karena sudah menyangkut harga diri bangsa.

"DPD mendukung keputusan Presiden karena ini sudah menyangkut harga diri bangsa, meskipun sudah ada jaminan dari Pemerintah Belanda dan hak immunitas Presdien," kata Bahar Ngitung kepada wartawan di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10).

Anggota DPD dari Sulsel itu menceritakan, Presiden sebelumnya sudah mendapat kabar bahwa akan ada sidang gugatan RMS di Pengadilan Belanda. Dalam tuntutannta RMS meminta Pengadilan Belanda memerintahkan penagkapan Presiden SBY.

"Seandainya sudah ada putusan, tidak ada masalah. Cuma sidang itu dimajukan, ini ada apa? Jadi Presiden sudah mempertimbangkan implikasi politiknya. Kalau Presdien tetap berangkat maka media-media asing akan ramai memberitakan," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bahar Ngitung, mendukung sepenuhnya langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News