Anggota DPR Bentuk Kaukus Tolak PAW

Beri Dukungan ke Gus Choi dan Lily Wahid

Anggota DPR Bentuk Kaukus Tolak PAW
Anggota DPR Bentuk Kaukus Tolak PAW
JAKARTA - Kritik elit PKB terhadap pihak-pihak di luar partainya yang memberikan dukungan dan simpati terhadap Effendy Choirie (Gus Choi) dan Lily Wahid, tampaknya tak berpengaruh. Kemarin, malah mulai muncul gerakan penggalangan tanda tangan dari anggota dewan lintas partai.

Mereka sepakat membentuk Kaukus Parlemen Tolak PAW (pergantian antar waktu). Mereka mendesak agar pimpinan DPR mencabut dan tidak meneruskan surat permohonan recall terhadap Gus Choi dan Lily.

Beberapa anggota yang sudah membubuhkan tandatangan, diantaranya, Eva Kusuma Sundari dan Rieke Dyah Pitaloka (PDI Perjuangan), Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo, Agustina Basik Basik (Partai Golkar), Desmond J. Mahesa (Partai Gerindra), Akbar Faishal (Partai Hanura), dan Gamari Sutrisno (PKS).

"Ini bagian dari empati kami, keprihatinan kami," ujar Desmond, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin (23/3). Menurut dia, diakui atau tidak oleh internal PKB, pemecatan Gus Choi dan Lily yang terkait pilihan sikap mereka saat pengambilan keputusan angket mafia pajak beberapa waktu lalu, adalah tidak tepat. "Terasa sangat represif," imbuhnya.

JAKARTA - Kritik elit PKB terhadap pihak-pihak di luar partainya yang memberikan dukungan dan simpati terhadap Effendy Choirie (Gus Choi) dan Lily

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News