Anggota DPRD dari PAN Ini Mundur Demi Merawat Orang Tua

Anggota DPRD dari PAN Ini Mundur Demi Merawat Orang Tua
Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi (kanan) bersama Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri Abas (kedua kanan) dan Armen Syahjohan (kiri) berbincang-bincang usai melaksanakan sidang Paripurna di gedung DPRD setempat. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

jpnn.com, PADANG ARO - Ade Vernanda mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 

Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan dari Partai Amanat Nasional itu memutuskan mundur karena ingin fokus merawat orang tuanya yang sedang sakit. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Ali Sabri Abas membenarkan Ade Vernanda mengundurkan diri sebagai anggota dewan. 

"Ade Vernanda merupakan anak laki-laki satu-satunya dan dia ingin fokus merawat orang tuanya yang sedang sakit dan sehingga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD," kata  Ali Sabri Abas di Padang Aro, Kamis (23/9). 

Karena sedang merawat orang tuanya, kata Ali, membuat pekerjaan Ade Vernada sebagai wakil rakyat tidak bisa maksimal. 

“Dia tidak ingin pekerjaan sebagai wakil rakyat terganggu. Oleh sebab itu memilih mengundurkan diri dari anggota DPRD," ujar legislator dari PAN ini.

Dia menambahkan pengunduran diri itu dilakukan karena Ade juga ingin memberikan kesempatan terhadap kader partai yang perolehan suaranya berada di bawahnya. 

Menurut dia, pengunduran diri Ade Vernanda juga sudah disampaikan ke DPD PAN Solok Selatan untuk diteruskan ke DPP PAN. 

Ade Vernanda memilih mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, demi merawat orang tuanya yang sedang sakit.