Anggota Fraksi Demokrat di Daerah Diwajibkan Bina UMKM

Anggota Fraksi Demokrat di Daerah Diwajibkan Bina UMKM
Anggota Fraksi Demokrat di Daerah Diwajibkan Bina UMKM
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat yang duduk dilegislatif untuk melakukan pendampingan kepada setiap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah. Menurutya,  pembinaan UMKM sangat vital untuk menyokong dan bersinergi dengan program pro rakyat.

"Setiap satu orang kader yang menjadi anggota DPRD harus punya binaan satu UMKM. Kami instruksikan di seluruh daerah agar punya binaan.  Dengan begitu, bisa membantu dan bersinergi mengembangkan UMKM," kata Anas Urbaningrum pada temu wicara DPP Partai Demokrat dengan UMKM di Soreng, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/8).

Menurut Anas, pola satu orang kader Demokrat dengan satu binaan UMKM akan menjadi gerakan nasional di partainya. Kata dia, kebijakan ini diputuskan sebagai upaya untuk memperkuat fondasi perekonomian dalam negeri.

"Krisis Amerika Serikat berdampak pada perekonomian nasional. Namun pengaruhnya tidak begitu besar karena kita memiliki UMKM. Makanya UMKM sangat penting karena memiliki daya tahan ekonomi terhadap krisis yang terjadi," katanya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat yang duduk dilegislatif untuk melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News