Anggota Komisi VI DPR Setuju Adhi Karya Menggarap Proyek IKN, Begini Alasannya

Anggota Komisi VI DPR Setuju Adhi Karya Menggarap Proyek IKN, Begini Alasannya
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto menegaskan pihaknya mendukung penuh PT Adhi Karya yang mendapatkan tanggung jawab sebagai kontraktor dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Darmadi, dukungan perlu diberikan mengingat kontribusi mereka terhadap negara selama ini cukup besar.

“Selain kontribusi Adhi Karya terhadap negara cukup besar, trackrecord mereka juga sangat mumpuni dalam hal pembangunan proyek-proyek besar," ucap Darmadi.

Sekadar informasi, sampai saat ini, PT Adhi Karya telah memperoleh 4 kontrak pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, antara lain 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan terbaru ialah Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara.

Pada proses pelaksanaannya, lingkup pekerjaan Adhi Karya meliputi perencanaan dan perancangan, pekerjaan konstruksi dan infrastruktur Kawasan  seperti rumah tapak, penataan kawasan untuk fasilitas umum dan sosial, serta prasarana dan sarana kawasan.

“Dengan ditanganinya proyek-proyek tersebut di atas hal tersebut membuktikan bahwa PT Adhi Karya punya reputasi dan pengalaman yang sangat mumpuni dalam menangani proyek-proyek infrastruktur berskala besar termasuk menggarap proyek pembangunan IKN. Sudah selayaknya dukungan kita berikan terhadap BUMN karya yang berkontribusi besar terhadap negara,” ujarnya.

Menurut Darmadi, dengan adanya penambahan pekerjaan di pembangunan IKN, Adhi Karya justru bakal mendapatkan keuntungan tersediri.

“Selain penambahan kontrak baru yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan, Adhi juga dapat meningkatkan value sebagai kontraktor yang dipercaya untuk turut membangun negeri," ujar Darmadi.

Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto menegaskan pihaknya mendukung penuh PT Adhi Karya mendapatkan tanggung jawab sebagai kontraktor dalam pembangunan IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News