Anggota TNI-Polri Diadang KKB, Personel Brimob Tewas

Anggota TNI-Polri Diadang KKB, Personel Brimob Tewas
Jenazah Brigpol Muhammad Yusdar anggota Polres Yahukimo yang ditembak OTK, Selasa (29/11) malam, saat hendak mengambil uang di ATM BRI Dekai. ANTARA/HO-Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Seorang anggota Brimob tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Penembakan terjadi setelah patroli Damai Cartenz di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua diadang KKB, Rabu (30/11) sore, sekitar pukul 16.40 WIT.

"Patroli Satgas Damai Cartenz yang hendak kembali ke Dekai diadang hingga terjadi kontak tembak yang mengenai dua anggota brimob. Seorang di antaranya meninggal," ungkap Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, Rabu petang.

Dia mengatakan pengadangan terhadap anggota yang berpatroli saat melintas di jembatan 2 jalan poros Login Km 7 Dekai.

Akibat pengadangan tersebut, dua anggota terkena tembakan berasal dari Polda Lampung, yakni Bripda Gilang (meninggal) dan Briptu Fauzan.

"Sedangkan rekannya Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas, dan saat ini keduanya berada di RSUD Dekai," kata Arief.

Mantan Kapolres Deiyai itu mengakui, kondisi Briptu Fauzan dalam keadaan stabil dan sadar.

"Belum dapat dipastikan pelaku pengadangan berapa orang, karena saat itu kondisi kawasan itu sudah agak gelap," kata AKBP Arief.

Di tengah kegelapan, KKB mengadang patroli Damai Cartenz yang ditumpangi anggota TNI dan Polri. Terjadi baku tembak. Anggota Brimob tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News