Anggun, Merasa Mirip Obama

Anggun, Merasa Mirip Obama
Anggun C Sasmi. Foto: dok.Indopos/JPNN

jpnn.com - MONAKO - Penyanyi Indonesia dengan penjualan album terbaik di dunia. Itulah gelar terbaru yang diterima Anggun, 40, dalam ajang World Music Awards (WMA) 2014.

Perhelatan tahunan insan musik dunia itu digelar di Le Sporting Club, Monte Carlo, Monako, Selasa malam waktu setempat (27/5).
 
Melalui akun Twitter-nya, penyanyi yang sudah berpindah kewarganegaraan Prancis itu mengungkapkan kebahagiaan. "World"s Best Selling Indonesian Artist! Million thanks to @WORLDMUSICAWARDS & all my fans for your never-ending love," tulis Anggun.
 
Selain menerima piala, Anggun diundang sebagai salah seorang pengisi acara bersama para penyanyi dunia lain. Antara lain, Mariah Carey, Fall Out Boy, Ricky Martin, dan Miley Cyrus.

Ini adalah kali keempat Anggun hadir dalam acara tersebut. Sebelumnya, pada 2002, 2003, dan 2008, pemilik lagu Snow on the Sahara itu hadir sebagai pengisi dan pembaca nominasi.
 
Ibu satu anak tersebut juga mengungkapkan betapa bangga bisa membawa nama Indonesia di ajang internasional seperti itu. Dia jadi merasa seperti Presiden AS Barack Obama yang pernah tinggal di Indonesia yang sempat ditanya asal usul dan masa kecilnya.
 
"Ingatkah Anda saat Presiden Obama ditanya tentang asal usul, kelahiran, dan darahnya? Sekarang saya merasakan yang sama :)," tweet Anggun.
 
Saat ini Anggun masih berada di Monako. Tapi, Sabtu malam mendatang dia berada di Jakarta untuk kembali menjadi juri Indonesia"s Got Talent.
 
WMA kali ini berjalan mundur empat jam dari jadwal yang ditentukan. Penyebabnya, Mariah Carey datang terlambat karena menyelesaikan promo album barunya, Me, I am Mariah. Seharusnya muncul pukul 17.30, dia baru datang pukul 21.30. Padahal, dia adalah artis pembuka acara. Untungnya, penonton dan undangan mau mengerti kondisi tersebut.
 
"Rilis album itu tidak berakhir tepat waktu. Lebih baik terlambat daripada tidak hadir sama sekali," ungkap Carey yang dikutip dari Daily Mail.
 
Meski sudah membuat acara tidak berjalan sesuai dengan rencana, Carey ternyata pulang tidak dengan tangan kosong. Dia meraih penghargaan Pop Icon dan Best Selling Solo Artist of All Time Award. (yas/bri/c5/ayi)


MONAKO - Penyanyi Indonesia dengan penjualan album terbaik di dunia. Itulah gelar terbaru yang diterima Anggun, 40, dalam ajang World Music Awards


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News