JPNN.com

Anies Baswedan: Alhamdulillah, Pinjaman dari Kemenkeu Sangat Membantu

Rabu, 25 November 2020 – 07:07 WIB
Anies Baswedan: Alhamdulillah, Pinjaman dari Kemenkeu Sangat Membantu - JPNN.com
Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang membaca buku How Democracies Die yang jadi pembicaraan netizen. Foto: Instagram @aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp 12,69 triliun dari pemerintah pusat sangat membantu untuk menyerap tenaga kerja.

"Alhamdulillah pinjaman dari Kementerian Keuangan sangat membantu untuk menyerap tenaga kerja di Jakarta dalam program-program mendesak di Jakarta," ucap Anies dalam diskusi webinar penanganan COVID-19 DKI Jakarta, di Jakarta, Selasa (24/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, utang tersebut sangat bermanfaat lantaran bisa digunakan untuk membiayai sejumlah proyek yang sempat mangkrak imbas pandemi COVID-19.

Berbagai proyek Pemprov DKI, mulai dari pembangunan Taman Ismail Marzuki (TIM), pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), penanggulangan banjir, hingga pengolahan air limbah bakal dijalankan menggunakan utang dari anak buah Presiden Joko Widodo ini.

"Itu semua adalah on going project untuk tahun depan," ujarnya.

Dengan dana pinjaman dari pemerintah pusat yang diberikan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) ini, Anies berharap seluruh pembangunan di Ibu Kota tetap dapat terlaksana hingga tahun depan.

Dengan demikian, katanya, seluruh proyek Pemprov DKI bisa rampung dan tidak ada yang mangkrak akibat kehabisan dana.

"Dengan begitu, Ibu Kota akan terus bergerak dengan baik," kata Anies.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil