Anies Baswedan Minta Sukarelawannya di Sumbar Jangan Terpancing

Anies Baswedan Minta Sukarelawannya di Sumbar Jangan Terpancing
Bakal Capres NasDem Anies Baswedan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Bakal Calon Presiden (Capres) RI dari Partai Nasdem Anies Baswedan mengajak sukarelawannya di Sumatera Barat (Sumbar) membawa pesan positif dan jangan terpancing untuk menjelek-jelekan dengan pihak yang berbeda pandangan.

"Tidak perlu menjelekkan mereka yang berbeda pandangan, mari saling bekerja sama," kata Anies saat acara Deklarasi Relawan Perubahan Sumatera Barat, di Padang, Minggu (4/12).

Anies tidak ingin ada sukarelawannya yang menjelek-jelekkan pihak yang berbeda pandangan politik.

"Lebih baik mengirim pesan yang positif untuk semua, bahkan kalau diejek berikan senyum," ucap eks gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Anies, kehadiran Relawan Perubahan bukan untuk membelah dan memecah, melainkan guna mempersatukan.

"Saya berharap kepada Relawan Perubahan untuk menjaga itu, karena kita sudah cukup banyak saling menjelekkan sehingga butuh yang menghadirkan suasana lebih baik dan positif," tutur Anies kepada pendukungnya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga mengingatkan apa pun pikiran dan arah politik orang lain, mereka tetap saudara sebangsa.

"Kadang kita itu ingin menang debat, itu baik. Akan tetapi lebih baik memenangkan hati," lanjutnya.

Bakal Capres NasDem Anies Baswedan menyampaikan pesan mendalam kepada sukarelawannya, Relawan Perubahan di Sumbar. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News