Anies Dideklarasikan Jadi Capres, SKI: Kabar Baik untuk Masyarakat

Anies Dideklarasikan Jadi Capres, SKI: Kabar Baik untuk Masyarakat
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama Anies Rasyid Baswedan akhirnya dinobatkan sebagai calon presiden oleh masyarakat dan partai politik.

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menilai deklarasi untuk Anies Baswedan itu menjadi titik terang bagi peta politik 2024.

Nama Anies dideklarasikan sebagai Calon Presiden Rakyat oleh Majelis Warga pada Minggu malam (2/10), dan keesokan harinya (3/10) diresmikan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

Sekjen SKI Raharja Waluya Jati percaya bahwa peresmian Anies sebagai kandidat Presiden juga akan segera diikuti oleh dua partai politik yang selama ini menjalin komunikasi yang intens dengan NasDem, yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ini merupakan kabar baik yang harus disampaikan kepada masyarakat luas. Sudah seharusnya semua pihak menyatukan langkah dalam sebuah formasi kolaborasi guna memperbaiki kehidupan masyarakat sesuai tujuan luhur bernegara,” ujar Jati, Selasa (3/10).

Menurut Jati, Anies selama ini dikenal sebagai simbol perubahan. 

Upaya Majelis Warga maupun NasDem untuk mendaulat Anies sebagai capres dinilai sebagai langkah jitu untuk mendorong perubahan.

Jati menyebut keputusan untuk mencalonkan Anies segaris dengan dasar NasDem yang memegang ideologi kebangsaan.

Sukarelawan menilai pencapresan Anies Baswedan oleh NasDem sebagai titik terang peta politik 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News