Anies Diperiksa KPK, Uni Irma: Program Unggulan Malah Masuk Ranah Hukum

Anies Diperiksa KPK, Uni Irma: Program Unggulan Malah Masuk Ranah Hukum
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa KPK. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago merespons kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/9).

Anies Baswedan hadir diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan lahan rumah DP nol persen di Munjul, Jakarta Timur.

"Ini program unggulan yang tidak terealisasi, bahkan masuk ranah hukum," kata Irma kepada JPNN.com, Selasa (21/9)

Menurut Irma, ada keanehan jika seorang Gubernur yang punya program dan wewenang justru tidak mengetahui ada permasalahan dalam program janji kampanyenya itu dan memiliki kontrol kerja yang lemah.

"Artinya gubernur tidak kontrol prosedur dan update pekerjaan tersebut," lanjut dia.

Perempuan yang akrab disapa Uni Irma itu juga menyoroti dua program unggulan Anies Baswedan saat kampanye Pilgub yang tidak terealisasi.

"Ini, kan, program unggulan pertama (rumah dp nol persen, red), yang kedua OKE OCE, dan dua-duanya jeblok. Kalo yang tidak terealisasi bukan program unggulan masih bisa dimaklumi," jelasnya.

Irma juga menegaskan selain kontrol kerja Anies Baswedan terhadap anak buahnya yang lemah, program kerja dan janji kampanye Anies juga tidak terealisasi. (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyoroti program unggulan Anies Baswedan yang masuk ranah hukum