Anies Meluncurkan Jakhabitat, Layanan Integrasi Hunian Layak di Jakarta

Anies Meluncurkan Jakhabitat, Layanan Integrasi Hunian Layak di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya saat peluncuran sistem integrasi hunian Jakhabitat, di taman Martha Tiahahu, Jakarta Selatan, Selasa (16/8). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta meluncurkan integrasi program dan galeri huni dengan nama ‘Jakhabitat’.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hal ini dilakukan untuk mengintegrasikan seluruh layanan perumahan dan permukiman terjangkau dan berkualitas di Jakarta.

Dia berharap, melalui integrasi program itu bisa memberi solusi tempat tinggal terjangkau menjadi lebih mudah bagi masyarakat.

“Hari ini adalah satu hari sebelum peringatan kemerdekaan. Itu menandai bahwa kami memiliki hak untuk tinggal di negeri ini dengan perasaan bebas. Salah satu hak dasar bagi masyarakat adalah bisa memiliki hunian yang layak,” ucap Anies dalam sambutannya, Selasa (16/8).

Menurut Anies, pihaknya berinisiatif dan memiliki begitu banyak program untuk bisa memastikan warga mendapatkan hunian yang layak.

Program tersebut, kata Anies diintegrasikan ke dalam satu sistem bernama Jakhabitat, yang nantinya juga berfungsi memudahkan jajaran Pemprov DKI berkoordinasi menyediakan hunian layak bagi warga Jakarta.

“Jakhabitat mengirimkan pesan untuk integrasi di dalam suplai kebutuhan rumah tinggal bagi warga. Jakhabitat merupakan ikhtiar membuat koordinasi di dalam jajaran pemerintahan pun menjadi lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemprov DKI Jakarta juga meluncurkan Sirukim serta Galeri Huni Jakhabitat yang akan menjadi sumber informasi dan akses warga mendapatkan hunian yang layak.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta meluncurkan integrasi program dan galeri huni dengan nama ‘Jakhabitat’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News