Anies Minta Pendukungnya Main Bersih, Jubir Relawan Perubahan Bereaksi Begini

Anies Minta Pendukungnya Main Bersih, Jubir Relawan Perubahan Bereaksi Begini
Ilustrasi. Bakal Calon Presiden Anies Baswedan memberikan sambutan pada deklarasi dukungan sebagai capres oleh Relawan Perubahan di Padang, Minggu. Foto: Antara/Ikhwan Wahyudi

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Relawan Perubahan Indra Kusumah merespons Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan yang mengajak para pendukungnya main bersih dalam menanggapi aksi provokatif. Indra mengatakan bahwa pihaknya siap mematuhi seruan dari Anies Baswedan tersebut.

Indra meyakini anggota Relawan Perubahan mampu bersikap tenang dan berani mengawal langkah Anies dalam kompetisi Pilpres 2024. “Kami siap. Jika menawarkan prinsip keadilan dan prinsip kesetaraan, jangan pernah takut untuk menunjukkan pilihan," kata Indra dalam keterangan persnya, Kamis (25/5).

Dia mengatakan bahwa belakangan mulai terjadi aksi saling sulut antarpendukung bacapres di media sosial, sampai penolakan Anies berkunjung ke beberapa daerah.

“Memang ada penjegalan yang sifatnya masif dan terorganisaso, tetapi harus dihadapi dengan berani dan tangguh," ujar Indra. 

Dia mengatakan Relawan Perubahan menyadari konsekuensi dari keberanian menunjukan pilihan yang kadang belum tentu sejalan dengan pihak lain.

"Jadi, yang terpenting tetap tenang, jangan sampai ada aksi saling balas, karena dari awal prinsip Relawan Perubahan memang mengedepankan demokrasi yang damai," ujar Indra.

Dia berharap masyarakat bisa memilih Capres 2024 dengan jeli dan transparan, serta tidak terpengaruh dengan isu atau kabar palsu yang tersebar di media sosial.

“Relawan Perubahan memilih Mas Anies, karena beliau berani bukan sekadar berani, tetapi berani karena benar, berani karena membawa kebenaran,” ujar Indra. 

Jubir Relawan Perubahan Indra Kusumah mengatakan siap mematuhi seruan Anies Baswedan yang mengajak pendukungnya main bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News