Anies Takut RS Penuh, Airlangga Bilang Siap Buka Layanan Kesehatan di Hotel Berbintang

Anies Takut RS Penuh, Airlangga Bilang Siap Buka Layanan Kesehatan di Hotel Berbintang
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers secara daring dengan BNPB, Kamis (10/9). Foto: Rizki Sandi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemerintah telah menyiapkan anggaran yang cukup untuk terus menambah kapasitas layanan kesehatan khususnya Rumah Sakit di Jakarta, seiring dengan makin bertambahnya jumlah angka positif Covid-19 di ibu kota.

"Tidak ada kapasitas kesehatan yang terbatas, kami meyakinkan bahwa seluruh daerah termasuk DKI Jakarta kapasitas pelayanan kesehatan akan terus dimaksimalkan oleh pemerintah," kata Menko Airlangga saat konferensi pers secara daring bersama BNPB dan Menteri Kesehatan, Kamis (10/9).

Lebih lanjut, Airlangga mengungkapkan bahwa nantinya pemerintah juga akan memanfaatkan layanan penginapan hotel sebagai penambah kapasitas layanan kesehatan apabila diperlukan.

"Termasuk memanfaatkan hotel bintang dua dan tiga seperti yang dicontohkan di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menyarankan kepada pihak Rumah Sakit rujukan Covid-19 untuk senantiasa melakukan relaksasi kepada pasien yang hampir sembuh.

"Itu di wisma atlet fasilitasnya tersedia," tukasnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pertumbuhan kasus positif di Jakarta mencapai 13,2 persen hanya dalam waktu satu minggu.

Di mana jumlah tersebut kata Anies Baswedan, merupakan angka pertumbuhan tertinggi selama awal pandemi Covid-19 di Jakarta.

Anies Baswedan mengkhawatirkan daya tampung RS, Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah menyiapkan layanan kesehatan di hotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News