Anis Matta Unggul di Aceh

Anis Matta Unggul di Aceh
Anis Matta. Dok.JPNN

jpnn.com - BANDA ACEH - Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh H. Saifunsyah, SE. M.Si.Ak, mengatakan, pemilihan raya calon presiden dari PKS di provinsi Aceh yang dilaksanakan kemarin diikuti sekitar 15 ribu kader dan simpatisan PKS diseluruh Aceh.

"Pemira diikuti oleh 10 ribu kader dan 5 ribu simpatisan," ujarnya kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) Minggu (1/12).

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang diperoleh panitia pemilihan ditingkat DPW Aceh hingga kemarin sore, Presiden PKS Muhammad Anis Matta, Lc. MA unggul di posisi teratas, dengan perolehan suara 18,43 persen.

Disusul Mantan Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid 16,82 persen, dan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo) Tifatul Sembiring dengan perolehan suara 13,59 persen.
 
Kemudian di urutan keempat ada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan perolehan suara 13,02 persen, putra Aceh Nasir Jamil masuk dalam lima besar, tepatnya di posisi kelima dengan perolehan suara 10,68 persen.
 
Saifunsyah menjelaskan, proses penghitungan masih terus berlangsung di seluruh Aceh, hasil hitungan real baru akan diperoleh dalam 4 hari ke depan."Kita diberikan waktu satu minggu oleh DPP,"sebutnya.

 Di setiap daerah, kata dia, sistem pemilihan dilakukan secara beragam, tergantung dengan kreatifitas masing-masing DPD PKS, menurutnya ada DPD yang melibatkan kader PKS saja dan ada yang melibatkan kader dan simpatisan, bahkan ada DPD yang melibatkan masyarakat.
 
Pemira yang dihelat partai dakwah ini dilakukan untuk menghasilkan capres yang yang diusung pada Pemilu 2014 mendatang. (sul)


BANDA ACEH - Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh H. Saifunsyah, SE. M.Si.Ak, mengatakan, pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News