Anjing Laut Itu Tidur Pulas

Catatan Dani Nur Subagiyo, Cape Town

Anjing Laut Itu Tidur Pulas
NIKMAT - Wartawan Jawa Pos, Dani Nur Subagiyo, menikmati calamari di tepi pantai dengan ditemani burung camar. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
CAPE Town punya banyak pemandangan indah dekat laut. Salah satunya Hout Bay di sisi barat kawasan Cape Peninsula (Tanjung Cape). Karena tidak ada pertandingan di Stadion Green Point, Sabtu lalu (19/6), saya menyempatkan mengunjungi Hout Bay, sekitar 20 km arah selatan jantung kota.

Banyak pemandangan menarik di Hout Bay. Daerah ini berbatasan dengan Taman Nasional Table Mountain di sisi utara dan ada pemandangan berupa deretan pegunungan di sisi selatan yang terhubung dengan Samudera Atlantik.

Spot pertama yang saya kunjungi di Hout Bay adalah Chapman's Peak Drive. Itu adalah jalanan tajam dan berkelok-kelok mengitari pegunungan yang menghubungkan Hout Bay dengan Noordoek dan seterusnya ke Cape of Good Hope (Tanjung Harapan). Kendaraan yang masuk dikenakan tarif 25 rand (sekitar Rp 31 ribu) untuk mobil dan motor 16 rand (sekitar Rp 20 ribu).

Chapman's Peak Drive pernah beberapa kali buka-tutup karena banyak batu yang longsor sehingga membahayakan. Untuk mengantisipasinya, kini di beberapa tikungan jalan yang rawan longsor dibangun semacam atap pelindung dari beton.

CAPE Town punya banyak pemandangan indah dekat laut. Salah satunya Hout Bay di sisi barat kawasan Cape Peninsula (Tanjung Cape). Karena tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News