Ansu Fati Nyaman dengan Tanggung Jawab Berat di Barcelona

Ansu Fati Nyaman dengan Tanggung Jawab Berat di Barcelona
Pemain muda Barcelona Ansu Fati (tengah) berusaha melepaskan sebuah tembakan dalam laga melawan Levante. Foto: (Barcelona)

jpnn.com, BARCELONA - Ansu Fati secara terbuka menyebut dirinya tidak terbebani sama sekali mengemban tanggung jawab berat, yakni memakai jersei nomor 10 peninggalan Lionel Messi.

Pemuda 18 tahun itu akhirnya debut dengan nomor keramat tersebut saat Barcelona menjamu Levante dalam lanjutan La Liga, Minggu (26/9) lalu.

Setelah 10 bulan absen karena cedera lutut, Fati menandai comeback-nya di lapangan hijau dengan sumbangan satu gol ke gawang Levante di masa injury time.

Seusai laga, Fati mengaku bangga diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung kebesaran Lionel Messi tersebut. Dia merasa beruntung Barca mau memberinya kepercayaan itu.

"Ini bukan tekanan. Saya bangga mengenakan nomor 10 setelah Leo. Saya senang atas kesempatan ini," tuturnya.

Sejak melakoni debutnya di Barcelona pada 2019 lalu, Fati kini telah mengoleksi 14 gol dan lima assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Dia bakal melanjutkan kiprahnya di musim ini saat Barca melawan Benfica pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.(sm/mcr15/jpnn)

Ansu Fati buka-bukaan soal perasaannya bisa mengemban tanggung jawab berat di Barcelona.