Ansy Lema – Kementan Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Petani di TTU

Ansy Lema – Kementan Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Petani di TTU
Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDIP Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema menyerahkan bantuan alsintan prapanen dan pascapanen kepada 26 kelompok tani (poktan) di seluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (17/9/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) prapanen dan pascapanen kepada 26 kelompok tani (poktan) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (17/9/2021).

Ansy Lema mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian.

“Pada Jumat (17/9/2021), saya menyerahkan bantuan alsintan prapanen dan pascapanen kepada 26 kelompok tani penerima bantuan di Kabupaten TTU dari hasil kerja sama dengan Ditjen PSP Kementan. Saya berharap bantuan alsintan ini dapat membantu petani membuka dan mengolah lahan guna meningkatkan produktivitas pertanian,” ujar Ansy Lema di Jakarta.

Penyerahan alsintan dilakukan langsung secara virtual oleh Ansy Lema yang dihadiri oleh Asisten I Setda TTU Drs Yosep Kuabib, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten TTU Gregorius Ratrigis, SP, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten TTU, pengurus Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten TTU.

Bangun Pertanian Perbatasan

Ansy menjelaskan, sejak dilantik sebagai anggota DPR RI pada Oktober 2019, ia memberi perhatian khusus kepada pembangunan pertanian, peternakan, dan kelautan-perikanan di Kabupaten TTU, Belu, Malaka, dan Rote Ndao di daerah perbatasan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, dia menjalankan instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader untuk membangun dari pinggiran.

Demikian pun visi besar Presiden Joko Widodo memberikan perhatian besar kepada wilayah kategori 3T: Tertinggal, Terdepan dan Terluar. Karena merupakan teras depan Indonesia, maka empat kabupaten tersebut mesti diberikan perhatian optimal dalam pembangunan nasional, termasuk dalam bidang pertanian agar masyarakatnya sejahtera.

Ansy Lema menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) prapanen dan pascapanen kepada 26 kelompok tani (poktan) di seluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News