Antisipasi Kunjungan Wisman, LPEI Dukung Vaksinasi di Kawasan Pulau Samosir

Antisipasi Kunjungan Wisman, LPEI Dukung Vaksinasi di Kawasan Pulau Samosir
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendukung program vaksinasi di lingkungan objek wisata di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Foto dok LPEI

jpnn.com, SAMOSIR - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank mendukung program vaksinasi di lingkungan objek wisata di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

LPEI mendukung kegiatan vaksinasi dan memberikan bantuan dalam percepatan pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Desa Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 200 dosis di Desa Sihotang pada 21 September 2021, LPEI menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir berupa 20 tabung oksigen dan 10 ribu masker kain.

Bantuan tabung oksigen diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Pelaksana IV LPEI Henry Sihotang, kepada Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, disaksikan jajaran Pemkab Samosir, tokoh masyarakat dan peserta vaksinasi.

“Dalam rangka HUT ke-12 LPEI melalui program CSR #LPEIPeduli, kami berkomitmen mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir untuk terus mempercepat tercapainya herd immunity,” ujar Henry dalam keterangannya, Kamis, (23/9).

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Samosir mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh LPEI.

Pihaknya berharap program vaksinasi dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh warga Samosir, yang memiliki komoditas unggulan berpotensi ekspor, seperti kopi, kakao, sereh wangi dan biji andaliman, yang bisa dimanfaatkan sebagai bumbu racikan ataupun produk olahan seperti teh.

“Kabupaten Samosir mengapresiasi apa yang telah dilakukan LPEI. Kami pastikan baik dukungan vaksinasi, masker maupun tabung oksigen dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun tenaga kesehatan di Kabupaten Samosir dalam menghadapi pandemi,” imbuh Vandiko Timotius.(chi/jpnn)

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank mendukung program vaksinasi di lingkungan objek wisata di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News