Antisipasi Penurunan Produksi Pangan

Antisipasi Penurunan Produksi Pangan
Antisipasi Penurunan Produksi Pangan
JAKARTA - PT Pertani melengkapi infrastruktur pergudangan dengan menyediakan fasilitas mesin pengering gabah (dryer) sebanyak 120 buah. Dryer akan disebar ke seluruh Indonesia dan dipastikan sudah bisa dimanfaatkan petani tahun 2013 ini.

Direktur Utama Pertani Eddy Budiono menjelaskan pengadaan dryer untuk mengantisipasi dampak turunnya produksi pertanian akibat cuaca buruk. Karena petani tidak perlu mengandalkan sinar matahari untuk mengeringkan gabah.

“Hasil panen petani bawa saja ke gudang kami, kami akan proses dengan mesin ini. Keunggulannya adalah kualitas beras yang dihasilkan dryer ini lebih baik jika dibandingkan dengan cara konvensional,” kata Eddy di sela-sela acara HUT PT Pertani (Persero) ke-54 di kantor PT Pertani, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (20/1)

Ditambahkan Eddy, resiko rusak atau susut saat penanganan pascapanen dapat diminalisir dengan dryer tersebut. Dengan penanganan pascapanen yang modern, lanjutnya, maka akan berimbas terhadap peningkatan tingkat kesejahteraan petani.

JAKARTA - PT Pertani melengkapi infrastruktur pergudangan dengan menyediakan fasilitas mesin pengering gabah (dryer) sebanyak 120 buah. Dryer akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News