Antisipasi Rusuh Suporter, Kapolri Minta Siagakan Truk TNI

Antisipasi Rusuh Suporter, Kapolri Minta Siagakan Truk TNI
Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Oktober 2015, akan dikawal ketat aparat kepolisian. Ini untuk mencegah kerusuhan antarsupoter Persib dan Sriwijaya maupun The Jakmania, Jakarta.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, antisipasi sudah dilakukan sejak dini oleh anak buahnya di lapangan. “Ini kan kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, kami antisipasi supporter dari Jabar, Palembang dan termasuk Jakarta,” kata Haiti di Mabes Polri, Jumat (16/10).

Ia menegaskan, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat sudah disiagakan. Polda Jabar akan melakukan pengawalan mulai dari keberangkatan para bobotoh dari Kota Kembang, Bandung.

Dia berharap keberangkatan dari Jabar dikoordinir semua dengan baik. Bahkan, Kapolri berharap suporter yang datang bisa menggunakan bus maupun kereta.

Ia menegaskan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat sudah disiagakan. Polda Metro Jaya sudah menyiapkan  9127 personel yang melaksanakan tugas khusus pengamanan final Piala Presiden. Polda Jabar akan melakukan pengawalan mulai dari keberangkatan para bobotoh dari sana.

Dia berharap keberangkatan dari Jabar dikoordinir semua dengan baik. Bahkan, Kapolri berharap suporter yang datang bisa menggunakan bus maupun kereta atau siapkan truk dari TNI.(boy/jpnn)


JAKARTA – Final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News