Antrian BBM Karena Listrik Sering Padam

Antrian BBM Karena Listrik Sering Padam
Antrian BBM Karena Listrik Sering Padam
MANADO--Antrean kendaraan di sebagian besar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memperparah kadar kemacetan di Kota Manado. Anehnya, situasi ini tercipta ketika kuota BBM untuk Manado ditambah 7-10 persen oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dan BPH Migas.

Penambahan kuota BBM untuk Manado disampaikan Kabag Ekonomi Pemkot Manado Pingkan Singal SE MSi akhir pekan lalu. Menurutnya kuota BBM jenis bensin untuk Manado adalah 256 Kiloliter (KL) per hari. Setelah ditambah, setiap hari menjadi 270-280 KL per hari.

Untuk jenis solar, kalau sebelumnya hanya 60 KL per hari, sekarang bertambah menjadi 70 sampai 80 KL per hari. ''Penambahan Kuota ini dilakukan untuk mengantisipasi stok BBM pada natal dan tahun baru,'' ujar Singal membeber hasil pembicaraan antara pemerintah dan pihak Pertamina Manado.

Ketika disinggung mengenai antrian yang saat ini sedang terjadi di hampir semua SPBU yang ada, Singal memberikan jawaban pendek.''Antrian itu muncul karena pemadaman listrik sering terjadi. Ini membuat penumpukan pelanggan tak bisa terhindarkan,''tutupnya.

MANADO--Antrean kendaraan di sebagian besar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memperparah kadar kemacetan di Kota Manado. Anehnya, situasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News