Selasa, 25 September 2018 – 08:15 WIB

Antusiasme Warga di Lumbung Suara Mahathir

Kamis, 10 Mei 2018 – 17:20 WIB
Antusiasme Warga di Lumbung Suara Mahathir - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Antusiasme warga Malaysia terlihat jelas pada hari pencoblosan pemilu kemarin, Rabu (9/5). Para pemilih berbondong-bondong datang untuk memberikan suara. Terutama di kantong-kantong suara Pakatan Harapan pimpinan Mahathir Mohamad.

’’Ini kali pertama bagi saya. Tentu saja saya antusias, Red),’’ kata Aleesha seraya menunjukkan jari telunjuknya yang telah berhias tinta biru.

Bersama dua adik perempuannya, Syakina dan Ameera, perempuan 32 tahun itu datang ke tempat pemungutan suara dengan berjalan kaki. Lokasinya berada di Sekolah Agama Rakyat (Kafa Integrasi) Al Aziziah AU1.

Mereka bertiga sama-sama baru kali pertama memberikan suara dalam pilihan raya umum (PRU). Sebenarnya, dalam PRU 13 pada 2013, Aleesha sudah punya hak suara.

’’Tapi, waktu itu saya terlambat register (mendaftarkan diri),’’ ujarnya.

Kepada Jawa Pos, penduduk Taman Keramat itu tak mau menyebutkan pilihannya. Tapi, dia mengatakan bahwa kawasan tempat tinggalnya adalah ’’sarang’’ koalisi Pakatan Harapan (PH).

Antrean di tempat pemungutan suara yang menjadi lokasi Aleesha dan dua saudaranya memberikan suara mengular sejak pagi. ’’Semua mau selesai cepat supaya bisa menikmati cuti,’’ imbuh putri sulung Farida itu.

Kemarin, sekitar 90 menit setelah tempat pemungutan suara buka, antrean di kawasan yang masuk wilayah Gombak itu sudah mencapai 20 meter. ’’Wah, saya nanti saja. Tunggu antrean shorter (memendek),’’ kata putri Nur Hayati.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar