AP II Kembangkan Bandara Internasional Minangkabau

AP II Kembangkan Bandara Internasional Minangkabau
Bandara Internasional Minangkabau. Foto dok AP II

jpnn.com - PADANG – PT Angkasa Pura (AP) II mengembangan Bandara Internasional Minangkabau, Padang. Di antaranya memperluas bangunan terminal penumpang, memperpanjang runway, dan mengintegrasikan bandara dengan stasiun kereta.

 

Head of Corporate Secretary & Legal AP I Agus Haryadi menjelaskan, pada tahap I bangunan terminal penumpang diperluas menjadi 36.789 m2.

"Sehingga bisa menampung pergerakan sebanyak 3,7 juta penumpang per tahun. Kemudian pada tahap II akan dikembangkan menjadi 49.124 m2 guna menampung 5,9 juta penumpang per tahun," ujar Agus dalam siaran persnya, Minggu (22/5).  

Selain itu, konsep di dalam terminal juga akan diubah dengan memasukkan seluruh fasilitas pelayanan. Seperti toilet, musala, nursery room, kids zone, dan area komersil ke dalam ruang tunggu keberangkatan.

Adapun pengembangan terminal di Bandara Internasional Minangkabau ini memiliki desain modern, dengan mengedepankan karakter dan kearifan lokal Sumatera Barat.

"Pengembangan ini diharapkan mampu menjadikan Bandara Internasional Minangkabau sebagai ikon kota Padang yang bisa dibanggakan masyarakat, khususnya di Provinsi Sumatera Barat," harap Agus. (chi/jpnn)


PADANG – PT Angkasa Pura (AP) II mengembangan Bandara Internasional Minangkabau, Padang. Di antaranya memperluas bangunan terminal penumpang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News