JPNN.com

Apa Isi Tas Hitam Bertuliskan Ada Bom yang Hebohkan Warga Pematangsiantar?

Minggu, 14 April 2019 – 22:27 WIB Apa Isi Tas Hitam Bertuliskan Ada Bom yang Hebohkan Warga Pematangsiantar? - JPNN.com

jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Subden II/B Pematangsiantar telah mengevakuasi tak hitam bertuliskan ada bom yang bikin geger warga Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (13/4).

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK mengatakan bahwa tas itu sengaja diletakkan orang yang tak bertanggungjawab di lokasi tersebut.

“Ini hanya berupa sabotase yang dilakukan oleh orang yang tidak diketahui, untuk menakut-nakuti warga. Kami akan mencari pelaku yang meletakkan tas tersebut,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan pihaknya sudah memeriksa isi tas tersebut. Tidak ada bahan peledak atau bom di dalam tas tersebut. Isinya hanya pot bunga dan tanah.

“Kami imbau masyarakat tidak usah takut, kepolisian siap sedia melakukan pengamanan,” katanya.

AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi atas kejadian penemuan tas hitam tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang di Medsos dan saya harap masyarakat dapat bijak dalam ber Medsos, jangan malah membuat keruh suasana,” imbau Kapolres.

Selain itu, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya pun akan lebih menggiatkan patroli rutin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...