Apa Penyebab Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur? Begini Kata Polisi

Apa Penyebab Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur? Begini Kata Polisi
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Selasa (19/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polisi mengungkap dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan, yakni truk Pertamina itu tidak laik jalan.

"Untuk sementara, memang kami mengarahnya kepada (truk) tidak laik kendaraan, tetapi kami akan dalami lebih lanjut," kata Latif kepada wartawan, Selasa (19/7).

Selain itu, polisi menduga rem truk Pertamina itu tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Guna memastikan hal itu, polisi bakal terlebih dahulu memeriksa sopir serta kernet dan truk tersebut.

Polisi juga masih menungguh hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang menggunakan teknik Traffic Analysis Accident (TAA).

"Nanti akan kami lihat hasil penyelidikan kami, mengembangkan ke arah mana ini demi kebaikan bersama. Jadi, dalam artian, kami tidak mempersangkakan orang, tetapi kami akan memperbaiki ke depan agar kejadian ini tidak terulang kembali," ujar Latif.

Sebelumnya, truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina menabrak sejumlah mobil dan motor di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7) sore.

Polisi mengungkap dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News