APBN-P: Harga Minyak USD61 per Barel

Penerimaan Migas Capai Rp124 Triliun

APBN-P: Harga Minyak USD61 per Barel
APBN-P: Harga Minyak USD61 per Barel
JAKARTA- Pemerintah tetap optimis dengan harga minyak yang ditetapkan sebelumnya. Dalam membahas perkembangan harga minyak Indonesia Crude Price (ICP) sesuai dengan APBN-P 2009, Menteri Sumber Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh mematok bahwa harga ICP sekitar USD61 per barel.

"Dengan asumsi nilai ICP tersebut, maka dengan kenaikan harga minyak saat ini bisa dikatakan bahwa masih ada ruang untuk mengadaptasi kenaikan harga minyak sampai dengan akhir tahun ini," ungkapnya di dalama rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, Senin (9/11).

Disebutkan, harga ICP  hingga 31 Oktober 2009 yakni sebesar USD72,53 per barel, sedangkan harga rata-rata ICP pada periode bulan Desember 2008-Oktober 2009 sebesar USD58,86 per barel.

Selain itu, mengenai perkembangan harga minyak saat ini, Darwin pun menjelaskan bahwa harga minyak akan mempengaruhi penerimaan minyak dan gas bumi serta subsidi energi.

JAKARTA- Pemerintah tetap optimis dengan harga minyak yang ditetapkan sebelumnya. Dalam membahas perkembangan harga minyak Indonesia Crude Price

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News